Thursday, June 9, 2011

Serunya Pake Huggy Wrap

Yup, setelah kemaren ak share masalah berburu babywrap, setelah Ovi lahir pas umur dy seminggu & luka operasi sc-ku enakan dibawa jalan, baru d aku coba pake huggywrap. Pertama kali nyoba huggywrap dg posisi hammock sempet salah juga karena g liat petunjuk pemakaian, jadi kaki Ovi ak masukin duluan baru kepala sm badannya, setelah liat dipetunjuk yg ak download dari Sl*****W***, ternyata salah urutannya, setelah nyoba yg ketiga kalinya baru deh bener pemakaian Hammock position.


Kesan aku pake Hammock position, hmm....awalnya sempet takut jg keplitek lehernya (halah bahasane.....mudah2an pada tau maksud "keplitek" itu apa) ap punggungnya salah posisi, tapi setelah liat Ovi g nangis at rengeng jadi tenang karena kalo emang posisinya g enak pasti dy sudah nangis kuat-kuat. Begitu Ovi diletakkan di hammock position, dy langsung diem sambil ngantuk2 gt, dan tak berapa lama kemudian....voila.....she's falling asleep... Padahal aku gendong palingan 5-10menitan, g pake acara nyanyi2 lullaby, wuiih senangnya (kalo digendong dg metode konvensional Ovi butuh 15-20menit untuk tidur + ada nyanyian lullaby-nya tuh). Alhamdulillah jg pas dikeluarin dari huggywrap, Ovi tetap anteng, senenge....g sia-sia euy beli Huggywrap.

Kesan orang-orang liat aku pake Huggywrap:
Ibuku bilang, "Halah mo gendong aja ribet, pake diubet2" (Beliau adalah penganut paham gendongan konvensional yg panjang itu, sorry Mom aku g bisa pakenya & takut pundakku miring sebelah ntar :p). 
Trus tetangga depanku bilang, "Waaah....lucuna gendongannya, gendongan model baru y mbak? Enak jadinya tangannya g perlu megangin lagi bayinya, beli dimana?" (Berhubung tetanggaku itu sudah agak sepuh, jadi aku cm jawab "beli via internet bu")
Keponakanku bilang, "Susah g bulik pakenya?" (Hehe...awalnya sih sebuah perjuangan juga makenya, mana Ibuku sempet g stuju, tp setelah beliau liat Ovi tidur nyenyak digendong bgitu jadi no komen jg)

Sejauh ini sih baru berani pake Hammock position, mungkin posisi "Love your baby" at posisi gendong ke depan ntar deh dicobain kalo Ovi udah kuat duduk sendiri.

Updated Pake Huggy Wrap
Akhir2 ini aku lagi seneng2nya pake HW versi newborn hold ato upright position. Awalnya nyobain versi ini karena baca di halaman blog aku yg lain  klo baby itu ngrasa nyaman pas digendong kalo perutny nempel dg perut ibunya, mana Ovi lg seneng2ny kalo dgendong kepalany ke atas bukan kaya biasanya. So, setelah google2 & baca cara pemakaiannya, aku cobain, yg jadi concern utama aku gimana posisi si Ovi di dalem HW. Pernah baca di suatu forum kalo posisinya kaya posisi fetus, ak cobalah posisi fetus, eh si Ovi kok kayanya enggak nyaman ya, terus aku coba froggy style position, jadi kaki Ovi memang dibuka, dan bukan ditekuk di depan perutny, jadi kakinya di samping bawah pinggangnya (yang penting lutut Ovi sejajar ato lebih tinggi dari panggulnya), voila.....setelah dicoba dy nyaman euy, bahkan 5-10 menit kemudian sukses dy tidur dg kepala & telinganya nempel di dadaku :). Tapi yg lucu dari posisi ini, kalo aku ngomong terlalu kuat ato ketawa terlalu kuat, Ovi protes,hihihi...mungkin karena suaranya jadi bergema di telinganya ya... :p.

Owkeh, buat yg udah punya baby wrap merk apapun dicoba2 aja, tp tentu saja dalam proses mencoba itu tetep harus diperhatikan keselamatan & kenyamanan bayinya :).

1 comment:

  1. Hi Mom, kalau ada fotonya, boleh dikirimkan ke huggywrap@gmail.com yah, terima kasih :)

    ReplyDelete