Wednesday, June 29, 2011

Clodi Lokal....hmm....boleh juga :)

Masih bau2 Aku Cinta (buatan) Indonesia (duuuh...jadi inget sm lagu "Aku cinta buatan Indonesiaaaa...." lengkap dg nada keroncongnya), mo coba share nih pemakaian clodi lokal. 

Sampai saat ini aku punya 3 clodi lokal yaitu GG, Greennappy sm Pempem. Masih ngidam cluebebe, tp kok kayany lom berjodoh ya tiap mo beli :p. Yuks mari dimulai.....

  • GG, (pernah kebaca pas google2 kalo GG itu kepanjangannya Go Green, selama ini penasaran sih apa singkatannya it). Aku punya GG pocket diaper, sejauh ini paling suka sm GG karena
    • PUL-nya yg paling lembut, jd makeinnya agak tenang
    • Sejauh ini lom pernah bocor, pernah insertnya aku pakein popok tetra dilipet2, sampe 5 jam g bocor dan permukaan dalamnya masih kering
    • Permukaan dalamnya lembuuuut banget
    • Insertnya....hmm....rada2 standar nih
    • Tapi sayangnya....rada susah ngeringin cover-nya dibandingin sm Pempem
  • Pempem, aku punya pempem dg insert bamboo
    • PUL-nya rada kaku, jadi (mungkin cm sugesti saja...) kaki Ovi kok rada2 ngangkang ya...
    • Permukaan dalamnya rada kasar, kurang puas nih
    • Sama dg GG, lom pernah bocor
    • Insertnya yg bamboo, tipis, terdiri dari 2 pcs, enak sih pakenya jadi g terlalu bulky di Ovi, tapi (ah selalu ada tapinya, hihihi....) lama kering....kadang2 lebih lama keringnya dibandingin sm yg microfiber. Kalo aku sih pakenya jarang barengan, biasanya aku pisahin, jadi pake 1-1, biar g terlalu bulky
    • Nah, ini yg paling aku suka, cover pempem paling guampang kering, nyuci pagi pake tangan, siangnya sudah siap dipake ;)
  • GreenNappy, aku punya greennappy dg 2 mushroom soaker
    • PUL-nya lemes, tapi kok kesannya kaya plastik ya
    • Enggak ada permukaan dalam, jadi langsung cover-nya gitu, kliatan tipis banget 
    • Nah yg aku suka dari GN adalah 2 mushroom soakernya itu, memuaskan, karena walopun microfiber-nya basah, tp lapisan fleece-nya tetep kering, jadi tetep selesa di Ovi ;). Soaker-nya ini sering aku pakein ke diaper cover lainnya, kaya CB, Grovia,, dan biasanya soaker ini aku pakein buat malem bisa survive 4-6 jam
Karena baru punya 3 yg lokal, jd cm itu yg bisa aku review, ntr lagi ya kalo ada siap aku share lagi ;)

No comments:

Post a Comment