Thursday, June 9, 2011

Pasca Operasi HNP & Melahirkan Normal, Bisakah? (Part 2)

Hmm...kayanya judulnya perlu diubah nih, cita-cita melahirkan normal g kesampean di anak pertama ini. Karena air ketubanku udah pecah duluan & kering sedangkan belom ada pembukaan, trus ada lilitan tali pusat di leher anakku.

Oia kembali ke laptop (copas dr Tukul...hehe...). Setelah disarankan oleh Sp.OG-ku untuk dilahirkan secara SC, yg pertama kali kepikiran, waduuuh gimana ntar mo di anestesi setengah badan ya, kn ada pen & bekas operasi HNP.

Jadi sewaktu residen anestesi dateng buat ngcek kondisi aku, langsung deh panjang lebar aku jelaskan kalo staon yg lalu pernah operasi, operasi HNP di L4-L5 dan L5-S1, g ada masalah selama operasi, trus ada pen di L4-L5. Kata residen itu ntar dikonsultasikan sm dokter spesialis anestesinya.

Tunggu punya tunggu, akhirnya dipanggil juga dari kamar buat operasi, Alhamdulillah pas diruangan operasi ketemu sm yg biusnya, aku jelasin lagi kalo ada pen di L4-L5, kata dokter anestesinya ntr obatnya dimasukin dari L2-L3 aja karena ada pen di L4-:L5. Syukurla kalo gt.

Akhirnya setelah operasi sekitar 45 menit, lahirla anak perempuan pertamaku, begitu mendengar tangisannya nangis aku, terharu, setelah dibawa ke mana-mana selama 9 bulan, akhirnya lahir dg slamat. Maaf ya blom bisa share kalo mo lahiran normal ngaruh g ke bekas operasi HNP-nya, rencana anak berikutnya pengen normal, tp harus dijarakin 2-3 tahun kalo mo normal, kalo kurang dari 2tahun sudah hamil lagi, terpaksa dioperasi lagi :(.

No comments:

Post a Comment