Friday, June 17, 2011

Aku Cinta (buatan) Indonesia

Sengaja nih pilih judul ini, karena setelah mikir2, kayany qt sekarang cenderung lebi percaya sama produk impor ya....(termasuk penulis juga....tp setelah membaca di koran kompas, kalo qt pake produk impor keuntungannya ujung2ny ke orang luar negeri jg yg notabene sudah tajir2 euy.....).

Nah yg mau dihubungkan dengan judul ini sih setelah melahirkan ini aku mencoba memakai jamu tradisional. Jamu yg kmrn aku pake sih Jamu Air Mancur yg 1 paket Selapan. Karena aku g tahan dg minum jamu yg pait2 gt, aku beli yg paket pil, biar rajin & gampang minumnya. Nah di paket Selapan ini ada 3 jenis pil yg diminum, pil I (isi 20 tab), pil II (20 tab x 4 kotak), pil III (20 tab x 2 kotak), trus ada juga obat2 luarnya, kaya pilis (biar g pusing), tapel (untuk mengecilkan perut), parem mustajab & parem kencur (hehe...namanya rada norak ya?hihihi).

Setelah pulang dari RS, mulailah terapi tradisional ini, aku minum pil-pil jamu ini sm aku cobain pake tapel. Awal pake tapel sih rada pesimistik & g percaya juga, ah masa sih bisa mengecilkan perut tapi ya tetep wae ta'coba, toh nothing to lose kalo g mujarab, jadi mulailah pake tapel it sekitar kurleb 7 hari setelah melahirkan. Keadaan perut saat itu: otot perut kendor, perutnya gede dg kulit yg tidak kencang (sempet frustasi jg ngliat perut kaya bgitu). Jadi habis mandi sore ta'pake lah tapel, wktu it karena azas g percaya, jadi 4tab tapel ak campur air & hampir semuany ak tarok diperutku. Beberapa menit setelah pake tapel enak bgt, dingin....trus setelah itu aku pake gurita korset sm stagen, ternyata 1 jam setelah aku pake tapel itu rasanya puanaaasss banget & trasa gatel bgt di beberapa bagian perutku. Rasanya g tahan bgt mo nglepasin & nggarukinnya, sampe curhat ke Ibuku kalo tapel itu rasanya gateel banget, kata Ibuku itu tanda tapelnya kerja. Ya sudah aku tahan aja gatel & panasnya itu dg cara tidur, he...biar lupa gatel sm panasnya...hehe... Besok paginya, begitu aku buka stagen sm guritanya, olala....perutku sudah mengecil dg signifikan, horeeee....!!!! :) Otot perut yg tadinya kendur sudah mulai kenceng & kulit yg kendur jg sudah mulai kencang. Wah, ternyata obat tradisional indonesia lebih bermakna daripada produk2 merk bule, hehe... Beberapa hari sebelomnya, aku jg sudah pake krim2 pengencang perut, tp enggak ada yg menunjukkan hasil yg bermakna dibandingkan tapel ini. Total sekarang aku udah lebih dari 5x pake tapel, sekarang perutnya sudah mendekati keadaan perutku sebelom hamil Ovi. Senangnya euy......

Mengenai pil-pil Jamu yg aku makan, hmm....memang efeknya g sehebat efek si Tapel itu, tp karena rajin minum pil Jamu itu, Alhamdulillah asi-ku lancar & cukup buat si Ovi yg rajin minta mimik, walopun aku g bgtu banyak makan (memang disengaja biar lemak-lemak dibadan yg dijadiin asi, skrg 3minggu setelah melahirkan beratku tinggal 4 kg lagi ke berat badan sebelom hamil ;) ).

Jadi, sapa bilang Jamu kita kalah dg obat2 sinshe....enggak ada salahnya nyoba jamu tradisional (in my case, g tradisional bgt karena sudah dalam bentuk pil jamu), makanya dalam hal obat2an herbal, marilah kita cinta buatan Indonesia, kalo bukan qt yg pake.....sapa lagi yg mo pakenya :)

No comments:

Post a Comment